Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidik melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan publik di Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Panyabungan, Sabtu (5/11).

Sidak ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pelayanan yang diberikan petugas khususnya anggota Polri kepada masyarakat yang membutuhkan di kantor Samsat tersebut, apakah sudah sesuai dengan standar operasional pelayanan publik atau belum.

Reza menyampaikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendapatkan feedback dari masyarakat terkait pelayanan yang diberikan oleh petugas Polri apakah sudah sesuai dengan keinginan dan harapan dari masyarakat atau belum.

Menurutnya, pengecekan pelayanan publik di Polres Madina ini akan dilakukan secara berkala dan mendadak, hal ini untuk menghindari adanya pelanggaran anggota serta untuk mengetahui kekurangan-kekurangan pada saat melayani masyarakat.

“Kita akan terus meningkatkan pelayanan publik yang ada di Polres Madina ini baik sarana dan prasarananya maupun kemampuan personel yang mengawaki sehingga kita dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal,” tegas Kapolres.

Dari hasil sidak yang dilaksanakan itu semua sarana dan prasarana dinyatakan sudah lengkap sehingga terlaksana pelayanan yang prima bagi masyarakat Panyabungan khususnya dan masyarakat Madina umumnya.

Nilwan Sani Matondang warga Kelurahan Dalan Lidang yang saat itu membayar pajak kendaraannya mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang diberikan oleh petugas Samsat.

"Terimakasih kepada petugas Samsat yang sudah memberikan pelayanan cepat dan tepat serta tidak ada kutipan diluar bayaran pajak," ungkap dia.

Kasi Penetapan dan Pendataan Samsat Panyabungan, Mahmul Matua Nasution menjelaskan, pelayanan publik di kantor Samsat Panyabungan dilakukan  secara humanis.

"Demi kenyamanan dan keamanan masyarakat kita layani secara humanis dengan 3S yaitu Senyum, Salam dan Sapa tujuannya agar masyarakat merasa nyaman," sebut Mahmul.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022