Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Padang Lawas ( Palas) meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia ( RI), sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun anggaran 2021 berdasarkan predikat penilaian opini WTP dari BPK ( Badan Pemeriksaan Keuangan) RI.

Piagam penghargaan terkait peraihan prestasi pengelolaan keuangan pemerintah daerah ( Pemkab Palas) dari Kementerian Keuangan RI itu, diterima Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP), dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, di Aula Teuku Rizal Nurdin, Medan, Kamis (3/11) siang.

Piagam penghargaan tersebut, ditandatangani langsung oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati.

Turut hadir mendampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada prosesi kegiatan penyerahan piagam penghargaan tersebut, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara Heru P. Nugroho.

"Terima kasih kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas apresiasi penghargaannya terkait pengelolaan keuangan daerah kepada Pemkab Padang Lawas,"ucap AZP melalui Kabid Informasi dan Komunikasi Diskominfo ( Dinas Komunikasi dan informatika) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Hamidah Lubis kepada ANTARA, Kamis (3/11) sore.

"Prestasi penghargaan itu ( Kementerian Keuangan ), adalah buah dari hasil kerja keras dan kerja cerdas bersama seluruh OPD Pemkab Palas yang telah berhasil meraih predikat penilaian opini WTP selama tiga tahun berturut - turut dari BPK -  RI Perwakilan Sumut, terkait LKPD ( Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) Palas,"terang Hamidah sebelumnya.

Lebih lanjut terkait peraihan penghargaan itu, disampaikan Hamidah, Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu berpesan kepada seluruh jajaran OPD Pemkab Palas, supaya menjadikan perestasi tersebut, sebagai motivasi untuk terus meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik kedepan.

"Jangan jumawa. Saya berharap capaian ini dapat dipertahankan, dan ditingkatkan bersama untuk mewujudkan pemerintahan yang Good Government dan Clean Government di Palas,"tambahnya.

"Terimakasih juga kepada seluruh anggota dan pimpinan DPRD Palas yang telah bersinergi dan mendukung Pemkab Padang Lawas untuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang akuntabel selama ini,"sambung AZP.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022