PT.Perkebunan Nusantara III (Persero) Kebun/Unit se-Distrik Serdang II menyerahkan bantuan hampir Rp1 miliar sebagai bentuk tanggung jawab sosial  dan lingkungan (TJSL) perusahaan itu.

Demikian keterangan tertulis General Manager Distrik Serdang II PTPN III Dhani Diansurya Hasibuan, SP, MM, MH yang diterima Kamis (27/10).

TJSL/Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan investasi mendukung terciptanya pembangunan berkelanjutan (sustainable development) lingkungan masyarakat sekitar perusahaan.

"Sesuai Peraturan Menteri BUMN tentang PKBL, PTPN III secara konsisten menyalurkan dua (2) persen dari keuntungan perusahaan setelah pajak kepada stake holder melalui program CSR," jelasnya.

Di katakan, program PKBL PTPN  III di laksanakan sesuai dengan kemampuan perusahaan dengan mempertimbangkan azas manfaat, keadilan, efisiensi, dan efektivitas serta sumber dana yang tersedia.

Penerapan program TJSL/CSR merupakan salah satu bentuk implementasi dari konsep tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance).

"Semoga dari kegiatan ini menjadi komitmen bersama dalam menjalin hubungan dan komunikasi yang baik antara PTPN III Persero dengan seluruh stake holder yang ada di lingkungan PTPN III Persero," harapnya.

Disampaikan untuk semester II ini, Distrik Serdang II menyerahkan bantuan bina lingkungan kepada 32 objek penerima bantuan sebesar Rp.811.935.033 khusus kepada seluruh masyarakat/stake holder yg berdampingan dengan kebun/unit  se wilayah distrik serdang II tersebar di Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kota Padang Sidempuan.

Dalam kesempatan ini, mewakili manajemen PTPN III, Dhani Diansurya meminta doa masyarakat untuk kemajuan dan keberlanjutan PTPN III, sehingga di tahun mendatang PTPN masih  turut berkontribusi membangun dan mengembangkan  desa sekitar kebun di wilayah Distrik Serdang II.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022