Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Utara Tuahta Ramajaya Saragih AP MSi meresmikan pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), Senin (24/10) malam di Hotel Raz Residence Medan.

Acara peresmian Pelatda Pra Popnas dihadiri Sekdis Disporasu Hj Dahliana, Kabid Pembudayaan Olahraga sekaligus Ketua Panitia Drs Josua Sinurat MM, Ketua KONI Sumut diwakili Rudi Rinaldi SSos MAP,para pejabat eselon III dan IV Disporasu serta undangan lainnya.

Kadisporasu Tuahta Saragih dalam sambutannya memberikan motivasi kepada seluruh kontingen terutama kepada atlet.Dia meminta agar kesempatan mengikuti pelatda tidak disia-siakan dan harus membuahkan hasil pada Pra Popnas nanti yang rencananya dilaksanakan di Jakarta 23 -30 Nopember 2022.

"Ini kesempatan emas bagi anak-anak kami untuk melangkah ke level yang lebih tinggi.Jangan sia-siakan, harus ada hasil, kami berjuang untuk menggolkan program ini.Kalian sebagai golden age, usia emas.Di usia emas atau Golden Age seperti sekarang ini kalian harus benar-benar kerja keras,fokus dan serius agar bisa  menjadi atlet berprestasi,"kata Kadispora.

Kadispora menjelaskan Gubsu Edy Rahmayadi sangat perduli terhadap olahraga terutama bagi usia muda yang menjadi cikal bakal andalan Sumut di berbagai even nasional dan internasional di masa mendatang.

Untuk itu kata Kadispora manfaatkan kesempatan untuk mengikuti pelatda Pra Popnas dengan sebaik-baiknya.Dia yakin dengan keseriusan berlatih akan menghasilkan prestasi yang membanggakan.

"Kita apresiasi Gubsu yang memberikan perhatian besar terhadap olahraga.Mari kita berikan prestasi dan hasil yang terbaik untuk kita, keluarga dan provinsi sumatera Utara,"kata Tuahta Saragih.

Sementara Ketua KONI Sumut melalui Rudi Rinaldi SSos MAP mengatakan KONI Sumut punya kepentingan dalam proses mencari dan melahirkan atlet yang bisa membela Sumut di berbagai even baik nasional maupun internasional.

Rudi mengatakan ajang Popnas merupakan tangga strategis untuk bisa melangkah ke level yang lebih tinggi dalam jenjang prestasi olahraga.Dia menegaskan kalau mau maju jangan sia-siakan kesempatan di Pra Popnas nanti.

Pada kesempatan itu Rudi Rinaldi  mengapresiasi Dispora Sumut yang melaksanakan Pelatda penuh selama satu bulan.Rudi mengaku sewaktu dia bertugas di Kantor Dispora Sumut Pelatda Pra Popnas tidak pernah bada.

"Dulu ini tidak ada, ini luar biasa.Fokus satu bulan, harus kalian tunjukkan prestasi yang maksimal di pra Popnas nanti.Kalau mau maju, inilah awalnya, bukan akhir, tapi awal perjuangan menuju atlet level lebih tinggi.ini moment jangan sia-siakan, kerja keras agar bisa terpantau di tim nasional masuk pelatnas,"kata Rudi Rinaldi.

Sebelumnya Kabid Pembudayaan Olahraga sebagai Ketua Panitia Drs Josua Sinurat dalam laporannya menyampaikan Pelatda Pra Popnas dimulai sejak 24 Oktober hingga 22 Nopember 2022.

Total Peserta Pelatda kata Josua sebanyak 55 orang yang berasal dari tiga cabang olahraga yakni Tinju, Pencak Silat dan Sepakbola.Ketiga cabor tersebut akan melakukan latihan masing-masing cabor Tinju di Pusdiklat Pertina Martubung, Pencak Silat dan Sepakbola di PPLP Provsu Sunggal. 

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022