Pengadilan Negeri ( PN) Sibuhuan menggelar acara kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gendung kantor baru, di Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Jalan Kihajar Dewantara, Kecamatan Barumun, Kamis (6/10) siang.

Batu pertama pembangunan kantor PN Sibuhuan berbiaya sekitar Rp 42 miliar ini diletakkan oleh Ketua PT ( Pengadilan Tinggi) Medan DR. Drs. H. Panusunan Harahap, SH, MH, seterusnya oleh Plt Bupati Kabupaten Padang Lawas ( Palas) drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) dan Ketua PN Sibuhuan Lulik Djatikumoro, SH, MH.


Ketua PT Medan DR. Drs. H. Panusunan Harahap berharap pembangunan gedung kantor baru yang direncanakan akan akan berakhir sekitar tujuh bulan mendatang ini, dapat mewarnai dan menjadi simbol ibu kota  Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas. 

Dengan terlaksananya pembangunan gedung kantor baru itu nantinya, ia menambahkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh pejabat dan pegawai lainnya di struktur organisasi PN Sibuhuan setempat untuk tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat luas yang membutuhkan pelayanan di PN itu kedepannya.

"Kepada pihak kontraktor tolong pembangunan kantor ini dilaksanakan dengan baik. Jangan "main - main" karena ini kampung saya. Kantor ini nanti akan menjadi simbol Palas,"tandas Ketua PT Medan DR. Drs. H. Panusunan Harahap dalam kutipan sambutannya diacara ini.

Lebih lanjut, pembangunan kantor PN Sibuhuan ini diulas Ketua PT Medan DR. Drs. H. Panusunan Harahap, adalah gagasan dari sahabatnya putra Palas almarhum H Bahren Lubis. Yang semasa itu, sekitar tahun 2018 lalu, masih aktif bertugas di MA ( Mahkamah Agung). Pasca terbentuknya PN Sibuhuan sekitar lima itu.

"Beliau ( almarhum H Bahren Lubis)  sudah berpulang sebelum melihat indah dan mengahnya kantor ini nanti. Untuk itu mari kita hargai jasanya, dengan mendoakan bersama agar  beliau diampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya dan ditempatkan - ditempat orang - orang beriman disisi Allah SWT, amin,"tutur Ketua PT Medan DR. Drs. H. Panusunan Harahap.

Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu mengapresiasi dan mendukung pelaksanan pembangunan kantor baru PN Sibuhuan tersebut. Ia berharap, pasca dibangunnya nanti gedung kantor baru PN Sibuhuan itu, dapat menambah hasanah indahnya pembangunan kota Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas.

"Dengan indahnya kantor ini nanti kiranya juga dapat merubah niat bagi para perencana pelaku kiriminal, seperti narkoba dan lainnya untuk tidak berbuat kejahatan yang melanggar aturan. Hingga, Kabupaten Padang Lawas yang kita cintai bersama ini kedepan menjadi Kabupaten yang penuh keberkahan dan limpahan rahmat dari Allah SWT, amin,"lanjutnya.

Ketua PN Sibuhuan Lulik Djatikumoro, SH, MH mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadiran mereka di acara peletakan batu pertama pembangunan gedung baru kantor PN Sibuhuan tersebut. Termasuk kepada

Ketua PT Medan DR. Drs. H. Panusunan Harahap, Plt Bupati Palas drg. H Ahamad Zarnawi Pasaribu, Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.IK, M.Si, Kajari Palas Teuku Herizal, SH, MH, Ketua PA Sibuhuan M Syaifuddin, Pabung Kodim 0212/TS Kapten ARH Saleh Hasibuan,

Katua Dharmayukti Karini Sumut Ny. Ir. Hj. Endang S. Panusunan Harahap dan sejumlah tamu undangan lainnya. 

Melalui acara kegiatan pelatakan batu pertama pembagunan gedung kantor baru PN Sibuhuan ini, Lulik berharap dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya dengan seluruh jajaran Frokopimda dan masyarakat Palas kedepan.

Sebelumnya, ketua panitia Zaldy Dharmawan Putra SH menyampaikan, dengan anggaran biaya sekitar Rp 42 miliar, pada luasan areal tanah asset PN Sibuhuan sekira kurang lebih 7.500 meter persegi tersebut, akan dilaksanakan berbagai item pembangunan, termasuk gedung kantor berlantai dua, gedung musholla, lapangan tenis dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

"Kepada para tamu undangan kami dan masyarakat luas, mohon doa dan dukungannya agar pembangunan kantor ini nanti terlaksana dengan baik, tidak ada kendala, dan tepat waktu sesuai harapan kita semua,"harapnya.

Acara peletakan batu pertama gedung kantor baru PN Sibuhuan ini juga turut dihadiri Sekda Palas Arpan Nasution, anggota DPRD Palas Supriady Halomoan Hasibuan dan mantan Bupati Palas pertama H. Basyrah Lubis. 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022