Puluhan siswa SD Muhammadiyah 1 Aekkanopan 'menyerbu' kantor Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Labuhanbatu Utara, Senin. Mereka datang sebagai bagian bentuk pendidikan field trip (perjalanan lapangan). 

Para siswa itu didampingi guru mereka antara lain Meta, Emirawati, Novi dan Nina. Kedatangan mereka diterima komisioner KPAD Drs H Mahluddin Pasaribu, Rahmat Effendi Tambunan SE dan Murnilah SH didampingi dua stafnya yaitu Rina dan Miranda.

Pada kesempatan itu Mahluddin dan Rahmat memberi pengarahan kepada para siswa tentang hal-hal yang perlu diwaspadai para anak. Seperti tidak mudah percaya kepada ajakan orang yang tidak dikenal serta tidak mudah menerima pemberian dari orang asing.

"Kalau ada orang tak dikenal, tiba-tiba memberi sesuatu, jangan diterima. Laporkan kepada guru atau kepada orang tua," ujarnya di hadapan puluhan siswa tersebut. 

Pada kesempatan itu, komisioner juga sempat mengajukan sejumlah pertanyaan kepada para siswa. Ada jawaban anak-anak yang membuat para komisioner tersenyum.

Guru pendamping yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih karena telah menerima kedatangan mereka dengan baik. Diharapkan dengan kegiatan tersebut akan menambah pengetahuan dan wawasan para siswa.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022