Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah mengunjungi anjungan produk-produk pelaku UMKM saat Kejuaraan APRC 2022 di kawasan HTI TPL, Kabupaten Simalungun, Sabtu (24/9). 

Ijeck, panggilan akrab Wagub Sumut, mendatangi anjungan TPL dan menikmati suguhan kopi hasil binaan TPL dari Desa Sihaporas, Kabupaten Simalungun. 

Dia pun mengusulkan agar Kopi Sihaporas dipromosikan melalui digital supaya diketahui banyak kalangan, seperti di beberapa warung kopi yang terkenal di Indonesia dan luar negeri. 

Untuk itu, kualitas kemasan produk-produk UMKM harus ditingkatkan agar lebih layak dipasarkan ke pasar Indonesia dan luar negeri. 

Sementara, Direktur TPL Anwar Lawden didampingi Thasya Sirait, Community Development Officer (CD) TPL, menjelaskan, saat ini beberapa kemasan produk kelompok petani binaan perusahaan dijajal untuk mendukung kegiatan APRC 2022 di Sektor Aek Nauli. 

Ajang bergengsi ini menjadi kesempatan terbuka besar untuk mempromosikan produk UMKM binaan TPL agar lebih bisa dinikmati khalayak nasional bahkan internasional.

Thasya menambahkan, dalam event APRC 2022, TPL menawarkan kemasan hasil produk para petani binaan perusahaan, kemasan kopi asli Simalungun dan Toba, Sambal Andaliman, Bubuk Andaliman, Madu Asli, Keripik Pisang Toba dan Sabun Cair yang diolah sendiri dari jeruk nipis. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022