Cookpad Indonesia menyambut gembira eksistensi pengguna Cookpad di Sumut karena karyanya memberi warna tersendiri, mengingat kuliner di provinsi itu sangat khas. 

"Resep-resep kulinernya dicari para pengguna yang berdomisili di seluruh nusantara," ujar CEO Cookpad Indonesia, Soegianto, di Medan, Jumat. 

Dia mengatakan itu saat mengunjungi Kota Medan untuk semakin mengenalkan Cookpad Indonesia di Sumut. 

Setelah 10 tahun hadir di Indonesia, Cookpad Indonesia terus berupaya konsisten untuk mendukung kegiatan memasak sehari-hari keluarga di Indonesia.

"Cookpad Indonesia melalui penggunanya ingin berkontribusi besar dalam menjaga kesehatan dan termasuk menjaga resep kuliner bangsa," katanya. 

Sebagai perusahaan global berbasis aplikasi yang beroperasi di lebih dari 70 negara dengan 33 bahasa dan 5,5 juta resep anggota komunitas, Cookpad mengusung misi "Membuat masak sehari-hari makin menyenangkan".

Cookpad, ujar Soegianto, percaya bahwa memasak adalah kunci menuju kehidupan yang lebih bahagia dan lebih sehat bagi manusia, komunitas, dan seluruh isi planet ini.

"Cookpad mendukung seluruh pengguna di seluruh dunia untuk membantu satu sama lain dengan berbagi resep dan tips memasak," katanya. 

Cookpad digunakan oleh para koki rumahan di seluruh dunia, untuk mencari inspirasi resep memasak harian menggunakan bahan yang ada di rumah, membantu menyelesaikan permasalahan saat memasak dan menghubungkan sesama pengguna untuk berinteraksi seputar kegiatan memasak. 

 Cookpad  mencatat, ada sekitar 10 juta para home cook di seluruh Indonesia dengan koleksi lebih dari 2,5 juta resep dibagikan setiap bulannya.

Cookpad menyadari, memasak adalah aktivitas yang sudah dilakukan manusia sejak ada dan menjadi hal penting dalam kehidupan karena proses memasak dan mengolah makanan dapat mempengaruhi hidup seseorang. 

"Memasak bukan sekadar mengolah bahan untuk menghasilkan sebuah makanan dan mengenyangkan, namun menjadi kegiatan yang menyenangkan dan penuh cinta/kasih sayang untuk orang tersayang khususnya tumbuh kembang anak. 

Memasak juga membantu kehidupan orang sekeliling karena juga berkontribusi memutar suplai rantai makanan.

Dengan memasak,  membantu para petani untuk terus menanam,  menjaga keanekaragaman bahan pangan secara berkelanjutan hingga membantu ekonomi pedagang penjual dan yang terkait. 

User Growth Manager Cookpad Indonesia, Aprina Dwi Pancari, mengatakan, sebagai aplikasi resep masakan, Cookpad merancang produk untuk membuat rutinitas masak sehari-hari jadi lebih menyenangkan. 

 Cookpad hadir setiap saat untuk membantu menyelesaikan permasalahan seputar kegiatan perdapuran.

Berbagai fitur dalam aplikasi Cookpad, salah satunya adalah "Apa Isi Kulkasmu?"

Dari isi kulkas, maka akan ada ide atau rencana yang mau dimasak dan Cookpad dengan resep-resep berkualitas mempermudah urusan memasak dengan hasil maksimal. 

Di Cookpad, bukan hanya sekadar menampilkan resep, tetapi juga cara memasak dan gambar masakan sehingga pengguna aplikasi benar-benar bisa mengaplikasikan resep.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022