Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, menyampaikan nota  Ranperda P-APBD tahun anggaran  2022, pada rapat Paripurna DPRD Kota Padang Sidempuan, di ruang Paripurna DPRD, Selasa (20/9).

Irsan Efendi Nasution dalam kesempatan itu , menyampaikan  hal utama yang menjadi perhatian bersama tahun 2022 adalah pemerataan pembangunan dan konektivitas serta penataan kota yang berwawasan lingkungan, pembangunan manusia, peningkatan nilai tambah ekonomi dan tata kelola pemerintahan.

" Hal ini sejalan dengan tema APBN, yakni melanjutkan pemulihan ekonomi dan reformasi struktural yang akan diwujudkan melalui program-program yang efektif dan efisien serta tepat sasaran," katanya.

"Kami menyadari bahwa berbagai kelemahan, hambatan, tantangan serta berbagai peluang dan kekuatan yang ada, kami yakin dapat memberikan nilai tambah kepada kita semua dengan wawasan, pengalaman, pengetahuan dan pemahaman terhadap kebutuhan masyarakat kita," terangnya.

Selanjutnya, dengan memperhatikan visi Kota Padang Sidempuan yaitu Padang Sidempuan Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera, tentunya kita semua harus bekerja maksimal, dengan berpedoman dan berpegangan kepada arah yang telah kita sepakati bersama antara Eksekutif dan Legislatif.

"Dengan prioritas pembangunan Kota Padang Sidempuan seperti yang telah tertuang dalam kebijakan umum perubahan anggaran serta perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara TA 2022 antara lain, terpenuhinya kebutuhan infrastruktur dasar Kota Padang Sidempuan, meningkatnya pengelolaan aktivitas pembangunan berkelanjutan, meningkatnya kualitas pendidikan masyarakat, dan lainnya," ungkap Irsan.

Ia berharap pembahasan Ranperda P-APBD Kota Padang Sidempuan TA 2022 dapat berjalan lancar sesuai mekanisme dan waktu yang telah disepakati bersama dengan dilandasi semangat untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat Kota Padang Sidempuan yang Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera.

"Nota Keuangan dan Ranperda P-APBD Tahun 2022 yang disampaikan ini untuk pembahasan dapat dilakukan secara konstruktif dan besar harapan kami agar Nota Keuangan dan Ranperda P-APBD Tahun 2022 ini segera dibahas dan ditindaklanjuti," harapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022