Program literasi satu jam membaca Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Ny. Indah Indra Yanitra telah resmi dibuka untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat luas, khususnya bagi kalangan pelajar dan mahasiswa, di Perpustakaan Bayangkari Palas, kantor Mapolsek Barumun, Sibuhuan ( 19/9) siang.

Pada acara pembukaan literasi ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Palas Hj Leli Ramayulis Siregar menyatakan Pemkab Padang Lawas (Palas) mendukung penuh kegiatan program inovasi dari Ketua Bhayangkari Palas tersebut, untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, memiliki pemahaman kemampuan membaca, menulis dan berwawasan ilmu pengetahuan yang luas, serta berbudi pekerti baik.

Seiring  dengan visi misi Pemkab Palas untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Padang Lawas, yang cerdas masyarakat yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya ( Bercahaya) ke depan.

"Kami juga mengapresiasi inovasi dari ibu Ketua Bhayangkari Palas ini. Untuk itu, kami juga akan memberikan bantuan buku bacaan setingkat pelajar SD, menambah ketersediaan di Perpustakaan ini,"tutur Hj. Leli diacara ini.

Sebelumnya, Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.IK, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan diacara pembukaan program literasi satu jam membaca Ketua Bhayangkari Palas Ny. Indah Indra Yanitra tersebut. Ia berharap, program literasi tersebut, bermanfaat bagi seluruh peserta kedepannya.

Termasuk bagi para kalangan pelajar dan mahasiswa yang berkunjung untuk mengikuti kegiatan program satu jam membaca itu kedepannya di Perpustakaan Bhayangkari Palas setempat.

"Terimakasih juga kepada seluruh anak - anak kami pelajar atas kehadirannya. Galilah ilmu pengetahuan di perpustakaan kita ini. Jangan sungkan - sungkan, apabila ada kesempatan dan izin dari kepala sekolah atau guru masing - masing lain waktu kedepan, datang saja, perpustakaan ini selalu terbuka untuk kalian semua anak - anakku,"tutur Kapolres.

Hari pertama pembukaan literasi satu jam membaca dalam rangka HKGB ( Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) ke -70 tahun 2022, program Ketua Bhayangkari Palas Ny. Indah Indra Yanitra ini, diikuti sekitar enam puluhan orang peserta pelajar setingkat SMA sederajat dari berbagai sekolah di Palas. Termasuk dari SMK AL Fajar Sibuhuan, SMA N 1 Barumun dan SMA N 1 Ulu Barumun. 

Sibuhuan, 19/9-2022

Ket foto : Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.IK, M.Si foto bersama dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Palas Hj Leli Ramayulis Siregar dan Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin HRP, SE, dirangkaian acara pembukaan literasi satu jam membaca Ketua Bhayangkari Palas Ny. Indah Indra Yanitra, di ruangan Perpustakaan Bhayangkari Palas, kantor Mapolsek Barumun, Senin (19/9) siang.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022