Aksi Kepala Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni yang merelakan punggung nya untuk bubuh tandatangan saat aksi demo ribuan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Tapanuli Bagian Selatan mendapat pujian banyak orang.

"Salut kerendahan hati Pak Kapolres Tapsel. Jarang didapati pemandangan  seperti ini," kata Z.Nasution, salah satu warga Padang Sidempuan yang berada di tengah aksi unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga BBM di depan Kantor DPRD Padang Sidempuan, Kamis (8/9).

Terlihat satu persatu mulai dari Pimpinan hingga sejumlah anggota DPRD Padang Sidempuan membubuhkan tandatangan di atas punggung Kapolres Tapsel berhubung di tengah kerumunan massa tidak ada peralatan (landasan) yang didapati.

"Terimakasih Pak Kapolres..terimakasih," ucap sejumlah mahasiswa mengetahui hal itu.

Ribuan mahasiswa yang datang berjalan kaki dan mengendarai sejumlah kendaraan roda dua terlihat sambil membawa poster sekaligus melakukan orasi.

Dari balik unjukrasa mahasiswa, empat dari tujuh Fraksi di DPRD Kota Padang Sidempuan yakni Fraksi Demokrat, Golkar, Gerindra, dan PAN (di luar Fraksi PDIP, Hanura, dan Gabungan), menyatakan bersama rakyat menolak kenaikan harga BBM.

Aksi unjukrasa siang menjelang sore itu berlangsung damai. Pihak DPRD Padang Sidempuan juga akan meneruskan atau menyampaikan aspirasi pengunjukrasa ke DPR-RI untuk di suarakan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022