Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution bersama Kepala Bapelitbang Yusar Nasution menghadiri pertemuan City Sanitation Summit (CSS) XX Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, Rabu (7/9).

Pelaksanaan City Sanitation Summit (CSS) XX  merupakan ajang pertemuan kepala daerah untuk bertukar pengalaman, pengetahuan terhadap kegiatan sanitasi.

Pertemuan ini diharapkan menjadi wadah untuk membangun kemitraan dan mendorong upaya advokasi, promosi dan kampanye untuk pembangunan sanitasi di Indonesia hingga 2045 mendatang.

Irsan mengatakan bahwa Pemkot Padang Sidempuan sudah menyosialisasikan kepada masyarakat melalui dinas kesehatan akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat merupakan salah satu upaya yang dilakukan dengan tujuan untuk memberdayakan anggota keluarga agar paham, mau, dan mampu untuk melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kepala Bapelitbang Yusar Nasution menambahkan bahwa hampir setiap tahun pihaknya merencanakan pembangunan sanitasi yang layak untuk masyarakat.

Contohnya di tahun 2021 Pemkot Padang Sidempuan telah membangun sanitasi di Kelurahan Ujung Padang, kelurahan Kantin, kelurahan Sidangkal, kelurahan Hanopan Sibatu, Kelurahan Sitamiang Baru, kelurahan Sitamiang, kelurahan Batang Ayumi Julu, kelurahan Bincar, kelurahan Wek V dan kelurahan Aek Tampang.


Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022