Persatuan Wartawan Indonesia Bonapasogit yang menaungi 4 wilayah kabupaten, yakni Tapanuli Utara, Toba, Humbanghasundutan, dan Kabupaten Samosir menggelar silahturahmi dalam membina sinergitas bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Samosir demi mendukung program pembangunan di wilayah itu.

"Sinergitas antara PWI Bonapasogit dan unsur Forkopimda di wilayah Taput, Toba, Humbahas, dan Samosir akan tetap dibina demi kemajuan pembangunan di wilayah ini," ujar Ketua PWI Bonapasogit, Alfonso Situmorang, Sabtu (3/9).

Dalam kunjungannya semalam ke Samosir, Alfonso bersama Sekretaris Emva Wari Candra Sirait, Bendahara Darwin Junianto Manalu, serta pengurus, penasehat, dan anggota PWI Bonapasogit disambut hangat Bupati Vandiko Gultom, dan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon.

Pada kesemptan itu, Bupati Vandiko Gultom mengungkapkan harapan besarnya agar PWI bisa bersinergi dengan pemerintah daerah mendukung pembangunan.

Vandiko mengatakan, dukungan PWI Bonasogit sangat diharapkan khususnya dalam hal penyampaian berita-berita pembangunan daerah serta menyajikan berita yang berimbang dan sesuai dengan fakta di lapangan.

"Saya selalu katakan kepada rekan-rekan wartawan agar membuat berita yang berimbang sesuai dengan fakta di lapangan," ucapnya.

Di sisi lain, Vandiko juga mengapresiasi PWI Bonapasogit yang terus berupaya meningkatkan kualitas dan sumber daya manusia anggotanya dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalis secara profesional sesuai kode etik. 

"Untuk itu saya juga berharap agar PWI bisa menjadi organisasi wartawan yang mengedepankan kualitas anggota melalui pelatihan dan UKW sehingga bisa menjalankan tugas-tugaa jurnalis yang profesional dan sesuai kode etik," sebutnya.

Senada, AKBP Josua Tampubolon yang menyambut kunjungan PWI Bonapasogit di ruang kerjanya juga berharap agar organisasi profesi wartawan tersebut tetap menjadi corong positif dalam mengedukasi, mendukung kinerja Polri, serta membangun sinerginitas yang lebih erat kedepannya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022