Festival Seni Nasyid ke-15 tahun 2022 tingkat Kota Tebing Tinggi dibuka secara resmi oleh Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi Kamis malam (25/8) di lapangan Merdeka Tebing Tinggi 

PJ Wali Kota mengungkapkan, Festival Seni Nasyid ini secara berjenjang nantinya akan dilakukan seleksi. Berikutnya para pemenang, para juara dari tingkat Kota Tebing Tinggi akan bertanding di tingkat Provinsi Sumatera Utara, dari tingkat Provinsi nanti akan ada festival tingkat nasional.

Menurut Dimiyathi, Festival Seni Nasyid ini digelar dalam rangka melestarikan budaya seni yang bernuansa islami, seni yang berisi dakwah, seni yang berisikan ceramah-ceramah, ataupun nasihat-nasihat yang bernuansa islami.

Kita berharap Kota Tebing Tinggi bisa tampil ke tahap-tahap berikutnya, namun demikian kepada seluruh peserta dalam festival ini, tetap menjunjung sportivitas selama pertandingan, dan kepada dewan hakim kami juga minta untuk memberikan penilaian objektif,ungkap Dimiyathi.

Pj. juga menyampaikan bahwa, saat ini pandemi sudah mengarah kepada endemi walaupun pandemi COVID belum berakhir. COVID masih ada, tapi berkat doa, usaha kita perlahan-lahan COVID itu bisa kita atasi.

Insya Allah berkat doa kita, berkat kerjasama kita, upaya kita, kiranya pandemi segera berubah menjadi endemi, sehingga kita bisa beraktivitas kembali sebagaimana sebelum-sebelumnya,

Sementara itu Basyarudin Nasution mengatakan, festival nasyid pada malam hari ini, pembukaannya yang tentunya tidak hanya mendengarkan syair-syairnya yang bernilai ibadah, tetapi juga acara ini kami beranggapan akan memberikan rasa bahagia kepada kita semua.

"Dua tahun lebih kita tidak melaksanakan acara yang sama dikarenakan COVID , kita tidak bisa berkumpul-kumpul bersilaturahmi pun sulit ,malam hari ini mari kita sama sama dengarkan syair nada-nada islami," ujar Basyaruddin.

Festival Seni Nasyid (FSN) Ke - 15 ini di laksanakan selama 3 hari dari 25 sampai 27 Agustus 2022.Peserta Festival Seni Nasyid Ke - 15 tahun 2022 tingkat kota Tebing Tinggi ini, berjumlah 34 Group (374 orang).
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022