Pemkab Deli Serdang mengapresiasi rencana Bank Jabar Banten (BJB) untuk membuka cabang di Kota Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di daerah itu.

"Kami menyambut baik rencana Bank Jabar Banten yang akan mengembangkan cabang usaha di Deli Serdang," kata Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, di Lubuk Pakam, Selasa.

Ia mengatakan, Deli Serdang merupakan daerah berpenduduk terpadat kedua di Sumatera Utara, sekaligus daerah penyangga Kota Medan, Ibukota Provinsi Sumatera Utara.

"Ini bisa menjadi potensi bagi Bank Jabar Banten dengan jumlah penduduk yang besar di Deli Serdang, sekaligus bisa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menjadi nasabah karena bertambahnya pilihan bank untuk menabung," katanya.

Baca juga: PKL II Deli Serdang, Mahasiswa Polbangtan replanting lahan kelapa sawit

Pemkab Deli Serdang, kata dia, pada prinsipnya terbuka atas kehadiran Bank Jabar Banten yang ingin membuka jaringan di Kabupaten Deli Serdang, tetapi harus mengikuti aturan hukum yang ada.

"Semoga kehadiran Bank Jabar Banten dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Deli Serdang," katanya.

Sementara pimpinan Pt Bank Jabar Banten Cabang Medan Risto Livian Surbakti menyampaikan pihaknya memohon izin untuk memperluas jaringan perusahaan ke Deli Serdang.

"Kami ingin membuka kantor cabang pembantu di Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di Lubuk Pakam. Selain itu, BJB ingin berkontribusi dalam pembangunan Deli Serdang, karena memiliki potensi menjadi daerah pertumbuhan ekonomi yang pesat di Sumatera Utara," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022