Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan menjadi juara I lomba desa/kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pak Wali Kota Medan dan jajarannya. Alhamdulilah, kami meraih kelurahan terbaik se Sumut" terang Lurah Tanjung Mulia Hilir, Hendra Syahputra di Medan, Kamis.

Prestasi ini, lanjut dia, diumumkan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dalam upacara penurunan bendera HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Astaka Medan, Rabu (17/8).

Menurutnya Tanjung Mulia Hilir telah melakukan berbagai inovasi mendukung program prioritas Pemkot Medan, di antaranya penanganan banjir dan sampah hingga lingkungan.

Kemudian di bidang ekonomi, pihaknya berupaya meningkatkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan membentuk kelompok usaha bersama dan koperasi.

"Kita sudah membentuk Koperasi Tajir Deli yang sudah beroperasi selama tiga tahun," ucap dia. 

Untuk penanggulangan stunting (kekerdilan) yang menjadi fokus Pemkot Medan dalam menurunkan angka prevalensi 555 stunting balita, di antaranya dengan mendirikan pondok gizi stunting.

"Tanjung Mulia Hilir merupakan kelurahan pertama mempunyai pondok gizi stunting. Selain itu, kami juga sudah membentuk Goas atau gerakan orang tua asuh anak-anak stunting," ujarnya.

Setelah menjadi terbaik tingkat Provinsi Sumut, maka Kelurahan Tanjung Mulia Hilir akan mengikuti perlombaan antar provinsi di tingkat regional.

"Kami memohon dukungan segenap jajaran Pemkot Medan, dan doa restu dari masyarakat agar kami dapat berbuat lebih baik menjadi juara di tingkat regional," tutur Hendra.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022