DPRD Kota Padang Sidempuan apresiasi langkah Gerakan Pemuda Ansor Kota Padang Sidempuan yang turun langsung dalam aksi pembersihan sampah jamaah yang hadir dalam ceramah kajian kebangsaan yang menghadirkan Gus Miftah pada Senin (15/8) kemarin menuai apresiasi dari DPRD Padang Sidempuan.

Hal itu diungkapkan Parsaulian Lubis Anggota DPRD Kota Padang Sidempuan dari Partai Bulan Bintang (PBB), Selasa (17/8) yang menilai aksi spontan GP Ansor banomnya Nahdatul Ulama membersihkan Alaman Bolak Kota Padang Sidempuan dari sampah yang berserakan usai ceramah kebangsaan tersebut.

"Bangga dan adem rasanya masih ada aksi spontanitas Organisasi Islam yang sadar akan kebersihan demi menciptakan lingkungan yang sehat," ucap Parsaulian.

Patut dicontoh dan diapresiasi bahwa selain menjaga ukhuwah islamia dan menjaga para ulama, GP Ansor ternyata sadar akan pentingnya kebersihan, kata Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia itu.

Sementara itu Anggota DPRD dari PPP Hj Eliyati mengungkapkan bahwa hal ini perlu dicontoh dan bagian penting bahwa kebersihan, ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua PC GP Ansor Kota Padang Sidempuan Ahyar Rangkuti menanggapi bahwa semua golongan wajib menjaga kebersihan tidak hanya Ansor dan kita yang tinggal di Kota Padang Sidempuan wajib juga kira menjaga dan merawat Kota Padang Sidempuan indah, bersih dan lestari.

Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Gus Miftah yang bersedia hadir dalam road show ceramah kajian kebangsaan demi merawat persatuan dan kesatuan masyarakat dan semua golongan di Negara Kesatuan Republik Indonesia, ungkapnya.

Apa yang diapresiasi kepada GP Ansor merupakan amanah lebih baik kedepan agar organisasi ini semakin eksis dan selalu berterima ditengah masyarakat, khususnya Kota Padang Sidempuan, kata Ahyar.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022