Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara melaporkan angka kesembuhan COVID-19 di daerah tersebut hingga Jumat meningkat jadi 152.825 kasus setelah 57 pasien terkonfirmasi dinyatakan sembuh per Jumat.
 
"Sebanyak 57 pasien COVID-19 yang sembuh ini merupakan kasus transmisi lokal," kata Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Sumut dr Nora Nasution melalui keterangan tertulis yang diterima di Medan, Jumat malam.
 
Sementara itu, untuk kasus positif COVID-19 mengalami penambahan sebanyak 76 orang sehingga akumulasinya naik menjadi 156.835 kasus.
 
Nora menyebut bahwa penambahan kasus baru COVID-19 itu didapat dari hasil pemeriksaan 3.976 spesimen yang dilakukan per hari ini.
 
"Total akumulasi kasus COVID-19 di Sumut saat ini menjadi 156.835 kasus konfirmasi positif," katanya.
 
Kemudian, untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Sumut nihil penambahan sehingga totalnya masih bertahan di angka 3.267 orang.
 
Dengan demikian, total kasus aktif atau pasien yang tengah menjalani perawatan dan isolasi akibat COVID-19 saat ini berjumlah 743 orang.
 
Nora mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjalani vaksinasi menyusul peningkatan kasus COVID-19 yang terjadi beberapa hari belakang ini.
 
Dengan disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi diharapkan dapat mengurangi angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, serta menjadi salah satu upaya untuk mengendalikan atau menurunkan kurva kasus COVID-19.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022