Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melepas 30 Bintara Noken lulusan Diktuk Bintara Polri 2020/2021 ke daerah asal mereka di Papua dan Papua Barat, Kamis.

Sejumlah 30 orang Bintara Noken di antaranya 16 orang dari Polda Papua telah melaksanakan tugas selama enam bulan, sementara 14 Bintara Noken dari Polda Papua Barat telah melaksanakan tugas selama satu tahun di Polres jajaran Polda Sumut.

"Saya bangga dengan kalian anak-anak Papua karena dengan penuh disiplin dan dedikasi dalam menambah wawasan kebangsaan di Provinsi Sumut," ucap Panca.

Panca juga mengucapkan terima kasih kepada para mentor Bhabinkamtibmas yang telah membimbing dan memberikan ilmu serta keterampilan kepada Bintara Noken.

"Pencapaian luar biasa kalian mampu berinteraksi dan komunikasi baik dengan masyarakat setempat serta mengimplementasikan sebagai Bhabinkamtibmas," ucapnya.

Kapolda juga berharap Bintara Noken dapat memanfaatkan ilmu yang sudah dipelajari sebaik-baiknya saat kembali ke kampung halaman dan menjadi polisi yang benar-benar diharapkan oleh masyarakat.

"Kembali ke Papua jadilah polisi yang melindungi dan menjaga Papua. Jangan sakiti masyarakat akan tetapi ajak masyarakat untuk maju dan berpikir luas ke depan. Jadilah agen perubahan dalam menyampaikan program Polri dan pemerintah," kata Kapolda Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022