Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengharapkan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut membantu kebangkitan ekonomi daerah di tengah pandemi COVID-19.

"Pandemi COVID-19 melanda Indonesia, termasuk Sumatera Utara dan Kota Medan dua tahun terakhir ini membuat pertumbuhan ekonomi terpuruk," ungkap Bobby di Medan, Jumat.

Hal ini disampaikannya juga saat menghadiri rapat kerja daerah dan pendidikan kilat daerah BPD HIPMI Sumut 2022 di The Hill Hotel & Resort Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara pada 21-23 Juli 2022.

Setelah pandemi COVID-19 melanda hingga kini, lanjut dia, pemulihan ekonomi kini mulai bangkit dan tidak terlepas peran wirausahawan serta organisasi pendukung, di antaranya HIPMI Sumut.

Wali kota menyampaikan tingkat inflasi tahunan hingga Juni 2022 tercatat sekitar 4,35 persen yang disumbang komoditas cabai merah, cabai rawit, bawang merah dan telur ayam ras.

"HIPMI memiliki peran serta bisa membantu agar perekonomian tumbuh kembali, dan mengontrol angka inflasi itu," ungkap Bobby.

Wali kota juga berharap HIPMI Sumut berkolaborasi bersama pemerintah daerah untuk membangun perekonomian di Sumut, termasuk Kota Medan.

"Dengan rakerda dan diklatda ini, kita harapkan HIPMI Sumut semakin bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah daerah. Ini yang dibutuhkan suatu daerah memajukan perekonomian," katanya.

Selain itu, HIPMI Sumut juga diharapkan berperan dan ikut serta membantu kebangkitan ekonomi daerah dengan memperbanyak investasi, di antaranya Kota Medan.

 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022