Tiga tim Liga 2 Indonesia asal Sumatera Utara yakni PSMS Medan, PSDS Deliserdang, dan Karo United bersaing menjadi yang terbaik pada turnamen sepak bola Edy Rahmayadi Cup yang digelar di Stadion Teladan Medan, 23-29 Juli 2022.

Ketua Panitia Turnamen Edy Rahmayadi Cup, Iswanda Ramli di Medan, Jumat, mengatakan, turnamen tersebut diikuti empat tim, selain PSMS, PSDS dan Karo United yang merupakan tim kontentas Liga 2 Indonesia, juga diikuti satu tim lainnya yakni PSAD.

"Kami pastikan cuma 4 tim terdiri dari 3 tim Liga 2 dan 1 tim amatir dari Sumut yang akan bertanding di turnamen ini yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia tahun ini," katanya.

Turnamen tersebut, dapat juga dijadikan ajang pemanasan oleh PSMS, PSDS dan Karo United menghadapi bergulirnya Liga 2 Indonesia.

Disinggung mengapa tidak melibatkan tim luar Sumut agar turnamen ini semakin bergengsi, Nanda menjelaskan bahwa Sriwijaya FC sebenarnya ingin ikut. Namun karena menyangkut persiapan tim Liga 2 khusus Sumut maka diambil pesertanya dari lokal semua.

"Bila mengundang tim dari luar, kita juga harus meminta ijin dulu ke PSSI, akhirnya kita putuskan peserta turnamen ini lokal semua termasuk PSAD dipilih karena cukup aktif dan selalu rutin berlatih setiap harinya," katanya.

Manager PSMS Medan, Mulyadi, menyambut baik digelarnya turnamen tersebut yang akan dijadikan sebagai pra musim sebelum musim Liga 2 dimulai sehingga memiliki evaluasi secara menyeluruh.

"Turnemen ini akan menjadi ajang evaluasi bagi kami sebelum benar-benar menghadapi bergulirnya Liga 2 nanti. Mengenai target, kami ingin melihat pemain trial juga sekaligus evaluasi terakhir menjelang kompetisi," katanya.

Sementara asisten pelatih PSDS Deli Serdang, Imam Faisal, mengaku menyambut antusias digelarnya turnamen tersebut, karena selain untuk menambah jam terbang pemain juga sebagai ajang uji coba sebelum bergulirnya Liga 2 Indonesia.

"Turnamen ini akan kami jadikan ajang pemanasan dan melihat sudah sejauh mana kemajuan anak-anak. Dalam turnamen ini kami juga ingin melihat kekompakan tim dan sekaligus ajang evaluasi," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022