Delegasi perhelatan internasional, Summit Women 20 (W20) dari sejumlah negara diharapkan dapat mempromosikan keindahan Danau Toba, khususnya destinasi di Pulau Samosir sekembalinya nanti ke negaranya masing-masing.

"Tentunya kami berharap rombongan W20 dapat membantu dalam promosi di negara masing-masing tentang keindahan Danau Toba," kata Bupati Samosir Vandiko T Gultom di Samosir, Kamis.

Ia mengatakan kunjungan Delegasi W20 Summit ini membawa dampak baik bagi pariwisata Samosir. Kunjungan itu juga menunjukkan Samosir telah siap menerima kunjungan wisatawan mancanegara.

"Kunjungan delegasi W20 ke Samosir ini merupakan promosi gratis, dan kita berharap, setelah ini akan lebih banyak lagi kunjungan ke Samosir dari wisatawan lokal maupun mancanegara," katanya.

Sementara Dirut Badan Otorita Danau Toba Jimmy Panjaitan mengatakan dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Samosir, pihaknya akan mempromosikan go site, geo point, dan cagar budaya.

Menurutnya, wisatawan mancanegara lebih senang dan lebih menikmati pariwisata dengan aktivitas luar ruangan.

"Ticketing online akan segera dibuat dalam mendukung kunjungan ke Samosir, sehingga tidak ada alasan bahwa ke Samosir itu susah. Tiket online akan diterapkan di Penyeberangan Ajibata-Ambarita," tambah Jimmy.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022