PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara terus mendukung kelestarian budaya khususnya di kawasan pariwisata dan menyukseskan festival bunga dan buah di Kabupaten Karo, Sumut.

General Manajer PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung, dalam keterangannya, Jumat, menginstruksikan Manajer UP3 Bukit Barisan untuk mendukung pelaksanaan festival bunga dan buah di Kabupaten Karo dengan memberikan pelayanan serta kehandalan jaringan listrik selama acara tersebut berlangsung.

Pandapotan menyebutkan, PLN UP3 Bukit Barisan juga turut andil dalam meramaikan festival tersebut dengan ikut dalam karnaval.

Dengan menggunakan mobil listrik, PLN juga memperkenalkan kendaraan yang ramah lingkungan dan sangat tepat untuk menjaga kelestarian alam kawasan pariwisata Berastagi.

"Selain itu, PLN UP3 Bukit Barisan juga berpartisipasi dengan membuka stand di Taman Menjuah-Juah Berastagi. Di stand ini PLN juga memperkenalkan komunitas pengguna kendaraan listrik bernama Electrik Vehicle Think (EV Think)," ucapnya.

Ia mengatakan, komunitas ini tidak hanya menggunakan kendaraan listrik, namun juga bisa memodifikasi kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik.

Tidak hanya itu, PLN UP3 Bukit Barisan juga memperkenalkan mesin traktor listrik, sehingga para petani tidak perlu lagi membeli bahan bakar.Di sisi lain dengan menggunakan listrik, kelestarian alam tetap terjaga dengan baik.

PLN UP3 Bukit Barisan juga gencar melakukan sosialisasi aplikasi PLN Mobile. Melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan PLN hanya dalam satu genggaman.Aplikasi PLN Mobile dapat diunduh melalui Appstore atau Playstore.

"Pelanggan tidak perlu repot jika ingin mengajukan permohonan pasang baru, penambahan daya,pembelian token, pembayaran rekening listrik, pengaduan dan keluhan serta pencatatan angka meter secara mandiri.Mudahnya menikmati layanan PLN hanya cukup dengan satu aplikasi," kata General Manajer PLN UIW Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022