Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan terpantau 23 titik panas atau hotspot di sejumlah wilayah di Sumatera Utara pada Sabtu.

"Ke-23 titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20," kata Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Christin, Sabtu.

Ke-23 titik panas tersebut masing-masing terpantau dua titik di Kecamatan Lintong Nihuta, satu titik di Kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan, satu titik di Kecamatan Kwaluh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Satu titik di Kecamatan Tugala Oyo Kabupaten Nias Barat, satu titik di Kecamatan Aramo dan satu titik di Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan, Dua titik di Kecamatan Lahewa Utara, Kabupaten Nias Utara.

Tiga titik di Kecamatan Halongonan, satu di Kecamatan Dolok dan Satu di Kecamatan Simangambat Kabupaten padang Lawas Utara.

Dua titik di Kecamatan Lumut dan empat titik di Kecamatan Sorkam Kabupaten Tapanuli Tengah serta tiga titik di Kecamatan Soborongborong Kabupaten Tapanuli Utara.

Sementara terkait cuaca, siang hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di Nias, Langkat, Karo, Deliserdang, Medan, Simalungun, Samosir dan sekitarnya.

Malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Sumatera Utara, dini hari berawan banyak di Sumatera Utara.

Suhu udara 17.0-33.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 50-98 persen, angin berhembus dari Tenggara-Barat Laut dengan kecepatan 5 – 30 km/jam.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022