Secara aklamasi, Alfonso Situmorang terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Bonapasogit meliputi Kabupaten Tapanuli Utara, Toba, Samosir, dan Humbanghasundutan periode 2022-2025, dalam Konferensi Cabang PWI Bonapasogit yang digelar di Bhineka Cafe, Taput, Kamis (14/7).

"Saya minta dukungan teman-teman untuk membenahi PWI Bonapasogit untuk lebih baik ke depan," ujar Alfonso, dalam penyampaian orasinya.

Menurutnya, kepercayaan para jurnalis yang bergabung dalam wadah PWI Bonapasogit merupakan tanggung jawab besar yang harus diembannya demi kemajuan PWI ke depan.

Proklamasi Naibaho, mewakili PWI Sumut dalam sambutannya juga mengatakan, terpilihnya Alfonso Situmorang merupakan bentuk kepercayaan anggota PWI di Bonapasogit terhadap figur Alfonso Situmorang dalam memimpin organisasi periode 2022-2025.

Harapnya, Pemkab Taput tetap memberikan dukungan penuh untuk kelancaran realisasi setiap program PWI Bonapasogit ke depan.

"Kami ucapkan banyak terima kasih atas perhatian Pemkab Taput atas terlaksananya konferensi ini. Ke depan, diharapkan agar wartawan yang tergabung dalam PWI Bonapasogit senantiasa menjalankan tupoksinya sesuai dengan kode etik pers," ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan juga menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan konferensi PWI Bonapasogit dan terpilihnya ketua PWI Bonapasogit 2022-2025.

"Saya apresiasi berlangsungnya kegiatan PWI Bonapasogit dan selamat kepada Ketua PWI Bonapasogit yang terpilih," sebutnya.

Bupati Nikson berharap adanya dukungan PWI Bonapasogit untuk bersinergi dalam menyukseskan program pembangunan dalam berbagai sektor di Taput. 
 
"PWI Bonapasogit harus menjalankan tupoksinya dalam koridor, sebagai mitra dalam mendukung visi misi program pembangunan di berbagai sektor," 

Sebelumnya, tata tertib konferensi telah disepakati oleh peserta rapat, dimana Ketua Bidang OKK PWI Sumut Rifky Warisan bertindak sebagai pimpinan sidang membacakan sejumlah poin penting berupa hak dan kewajiban peserta dan pengambilan keputusan serta struktur dan mekanisme pemilihan ketua maupun pengurus.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022