Plt Bupati Padang Lawas ( Palas) drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) secara resmi melepas kontingen pramuka Kabupaten Padang Lawas, untuk mengikuti kegiatan Jabore Daerah Sumatera Utara ( Jamdasu ) dan Perkemahan Bersama ( Kemsama) di Bumi Perkemahan ( Buper) Pramuka Sibolangit, tahun anggaran 2022.

Upacara pelepasan peserta kontingen pramuka Palas tingkat penggalang dan penegak ini, berlangsung di Plataran Kantor SKPD Terpadu, Sekretariat Bupati Palas, Sigala - gala, Kecamatan Barumun, Rabu (13/7) sore. 

Acara ini turut dihadiri Sekda Palas Arpan Nasution, Kadispora dan Parawisata Palas M Rasyidi Hasibuan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Palas Hj. Rosida Wati Suriani, Inspektur Palas Harjusli Fahri Siregar dan  Ketua Kwarcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan.

Dalam kutipan sambutannya diacara ini, AZP berpesan kepada seluruh peserta kontingen pramuka Palas itu, supaya menjaga kesehatan, dengan tetap menerapkan pola hidup sehat saat pelaksanaan kegiatan pramuka tersebut. Juga mengikuti seluruh rangkaian acara pada kegiatan Jambore dan kemah bersama itu.

"Adek - adek semua mewakili Kabupaten Padang Lawas, untuk itu jagalah nama baik Kabupaten Padang Lawas yang kita cintai bersama ini dikegiatan itu ( Jamdasu dan Kemsama)".tambah AZP.

Sebelumnya, pimpinan kontingen Rusiyanto S.Pd dalam laporannya menyebutkan, jumlah peserta kontingen Kwarcab Pramuka Palas ini sebanyak sekitar 100 orang. 80 orang peserta dan pendamping untuk kegiatan Jamdasu. Dan sebanyak 20 lagi untuk peserta dan pendamping kegiatan Kemsama.

"Sesuai edaran Kwarda Pramuka Sumut untuk Jambore tahu 2022 ini, rencananya akan digelar mulai tanggal 15 - 20 Juli. Sedangkam untuk Kemsama rencananya tanggal 15 - 17 Juli 2022 ditempat yang sama ( Buper Sibolangit, Sumut)".tuturnya. 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022