Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Langkat menyampaikan telah melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 167 ekor lembu dan 43 ekor kambing.

Hal itu disampaikan Ketua PD Muhammadiyah Langkat H Sujarno S.Sos MSi di Stabat, Ahad (10/7).

Sujarno menyampaikan penyembelihan hewan kurban tersebut dilalukan oleh panitia kurban yang tersebar di 46 masjid ranting yang ada.

Sementara untuk menghindari terjangkit penyakit mulut dan kuku, panitia kurban bekerjasama dengan penyuluh peternakan yang tersebar di berbagai kecamatan atas instruksi Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Langkat.

Atau paling tidak panitia diberi penjelasan tanda-tanda hewan yang terjangkit penyakit mulut dan kuku, sehingga daging kurban yang didistribusikan kepada para penerima dijamin higienisnya dan berkah, katanya.

Sujarno juga menyampaikan dari jumlah hewan yang dihimpun warga perserikatan Muhammadiyah tersebut dapat dikonversi senilai Rp 2.090.000.000.

Apalagi ditengah-tengah kondisi ekonomi nasional saat ini akibat dampak COVID-19 yang masih pandemik kiranya tidak mempengaruhi semangat warga perserikatan Muhammadiyah untuk berkurban, ujarnya.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022