Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, menggelar Shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Lapangan Gajah Mada, Jalan Krakatau, Kecamatan Medan Timur pada Ahad (10/7) pukul 07.15 WIB.

"Bertindak sebagai Imam Shalat Id Drs H Syaifuddin Hazmi Lubis yang merupakan qori nasional," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan, Sofyan di Medan, Jumat.

Sedangkan Khatib Salat Idul Adha Drs H Ilyas Halim yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Medan, Sumatera Utara.

Dijadwalkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, unsur Forkopimda Provinsi Sumut, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan unsur Forkopimda Kota Medan akan menunaikan Shalat Idul Adha bersama masyarakat di lapangan ini. 

"Kami Pemkot Medan mengajak umat Muslim Kota Medan agar menunaikan Salat Idul Adha tahun ini di Lapangan Gajah Mada, Jalan Krakatau pada Ahad pagi," harapnya.

Usai pelaksanaan Shalat Id, terang dia, dari 89 ekor lembu milik ASN di lingkungan Pemkot Medan, dan empat ekor di antaranya disembelih di Lapangan Gajah Mada untuk merayakan hari raya kurban.

"Selebihnya akan disembelih di wilayah kecamatan, dan kelurahan untuk dibagikan ke penduduk setempat," tutur Sofyan.

Pemerintah Kota Medan juga menggelar takbiran malam Idul Adha yang dipusatkan di halaman depan kantor Wali Kota Medan pada Sabtu (9/7) malam.

"Kita harapkan takbiran malam Idul Adha ini berjalan khidmat, menguatkan keimanan dan ketakwaan umat muslim ibu kota Sumatera Utara ini," ungkap Sofyan lagi.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022