Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Demokrat menetapkan H Harminsyah Batubara sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Mandailing Natal (Madina) periode 2022 - 2027.

Harminsyah yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Madina ini memimpin partai Demokrat Madina untuk kedua kalinya.

Penetapan Harminsyah sebagai Ketua ini setelah melalui beberapa tahapan mulai dari Musyawarah Cabang (Muscab) partai ke-IV yang dilaksanakan serentak se-Sumut di Medan dan fit and proper test oleh tim lima yang dilaksanakan pada Senin (4/7).

Anggota DPRD Madina dari Fraksi Demokrat, Dodi Martua yang dikonfirmasi wartawan, Jumat (8/7) membenarkan penetapan Ketua DPC partai Demokrat Madina itu.

"Penetapan H Harminsyah Batubara sebagai Ketua DPC partai Demokrat Madina setelah rapat pleno penetapan yang di gelar DPP yang kita ikuti melalui zoom pada hari ini," sebutnya.

Dodi menyampaikan dengan ditetapkannya H Harminsyah menjadi Ketua Demokrat Madina mengartikan Harminsyah sudah sah memimpin Demokrat Madina untuk ke dua kalinya.

Sementara itu, H Harminsyah Batubara yang dikonfirmasi menyampaikan, akan melakukan konsolidasi dan pembenahan internal partai hingga ke tingkat bawah.

"Tugas berat kita sudah di depan mata yakni pemilu 2024 yang tahapannya sudah berjalan, tentunya kita akan gerak cepat untuk melakukan konsolidasi internal partai hingga tingkat bawah, demi meraih hati rakyat," katanya.

Dia menyebutkan, akan siap melaksanakan arahan Ketua Umum Partai Demokrat, AHY untuk memenangkan partai Demokrat di Madina pada Pemilu 2024 yang akan datang.

"Program kita ke depan bagaimana menjadikan partai Demokrat Madina sebagai pemenang, dan dukung AHY jadi Presiden," ujarnya

Untuk memenangkan Partai Demokrat ini, Harminsyah mengajak seluruh anggota partai agar semakin kompak dan solid dalam melaksanakan program-program partai.

"Seperti pesan yang pernah disampaikan Ketum AHY  “Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit” ini harus kita lakukan demi untuk kemenangan partai," jelasnya.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022