Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta kepada kontingen daerahnya untuk mempertahankan gelar juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara 2022 pada November mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota Bobby dalam penutupan kejuaraan cabang olahraga Piala Wali Kota Medan di Gelanggang Remaja Medan, Minggu.

"Dengan makin dekatnya pelaksanaan Porprovsu, tentu persiapan harus lebih matang lagi. Tradisi juara umum harus kita pertahankan," kata Pulungan.

Apalagi, lanjut dia, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 akan digelar di Sumatera Utara dan Aceh. Sebagai salah satu kota tuan rumah, Wali Kota meminta para atlet Medan untuk memanfaatkan momentum untuk menunjukkan prestasi mereka.

"Terus berlatih, berlatih, dan berlatih. Ingat, bakat memang penting. Tetapi orang yang bekerja keras bisa saja mengalahkan orang berbakat, karena tidak pernah memanfaatkan bakatnya secara maksimal," kata Pulungan.

Baca juga: Senam kolaborasi diikuti 17.235 peserta raih penghargaan MURI

Wali Kota juga memberi selamat kepada pemenang kejuaraan Piala Wali Kota Medan dan berharap prestasi yang diperoleh bisa menambah semangat agar lebih banyak berlatih untuk meraih prestasi lebih tinggi.

Hal itu akan menunjang prestasi atlet Medan agar semakin berjaya dengan tidak hanya di tingkat daerah, tetapi juga di tingkat provinsi, nasional dan bahkan internasional.

"Ingat, suatu kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil," tegas Wali Kota Medan disebutkan Pulungan.

Kejuaraan Piala Wali Kota Medan mempertandingkan sembilan cabang olahraga yakni biliar, angkat berat, taekwondo, petanque, karate, pencak silat, wushu, muay thai, dan tarung derajat.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022