Menyambut tahun ajaran baru, Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Supra Matra Abadi Kebun Aek Nabara menunjukkan kepeduliann dengan merenovasi PAUD/TK Waridah dan menyerahkan bantuan furnitur untuk SDN 16 Bilah Hulu di Desa S2 Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Bantuan furnitur langsung diserahkan oleh Senior Manager PT SMA, Armstrong V Sihombing didampingi oleh Koordinator CSR AA Sumut Aris Yuneidi, KTU PT SMA Alpen Astiyasa dan Danru Evi Sairi, Kamis (23/6) pekan lalu. 

“Perusahaan melihat bahwa SDN 16 Bilah Hulu membutuhkan furnitur baru karena yang lama beberapa sudah mulai rusak dan kurang layak pakai. Karena itu di saat siswa libur panjang sebelum tahun ajaran baru kita bantu lengkapi furnitur berupa lemari, meja dan kursi. Harapannya dapat membantu kekurangan furnitur di sekolah ini dan meningkatkan kelancaran serta kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar,” ujar Armstrong.

Bantuan dari PT SMA ini langsung diterima oleh Kepala Sekolah SDN 16 Bilah Hulu, Abdul Karim, SPd.

“Saya mewakili SDN 16 Bilah Hulu sangat mengapresiasi kepedulian dari PT SMA yang telah membantu melengkapi furnitur di sekolah kami. Siswa kami berjumlah 118 siswa, beberapa kursi dan mejanya kurang layak pakai, tentunya dengan bantuan furnitur dari PT SMA ini akan meningkatkan kenyamanan siswa kami,” ujar Abdul Karim.

Selain bantuan furnitur ke SDN 16 Bilah Hulu, PT SMA juga memberikan bantuan berupa renovasi bagi PAUD/TK Waridah yang juga terletak di Desa S2 Aek Nabara.

“Sebelumnya PAUD/TK Waridah ini rusak karena tertimpa pokok kelapa sawit yang tumbang ke arah sekolah ini. Melihat hal ini perusahaan langsung ambil kebijakan untuk melakukan renovasi yang ditargetkan selesai sebelum tahun ajaran baru dimulai. Semoga kegiatan belajar mengajar selanjutnya dapat berjalan lancar seperti sediakala,” ujar Alpen didampingi Koord CSR Aris Yuneidi, Koordinator Sekolah Sukarsiono, dan Danru Evi Sairi.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022