Pos Kamling Merah Putih binaan Bhabinkamtibmas Polsek Stabat, menjadi salah satu perhatian untuk dilakukan penilaian oleh Tim Binmas Polda Sumut.

Dalam hal ini Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, hadir langsung mendampingi Tim Penilai Sat Kamling Merah Putih, yang berada di Kelurahan Dendang, Kecamatan Stabat, Selasa (28/6).

Penilaian itu dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022.

Adapun kegiatan tim penilaian dipimpin oleh Kasubdit Satuan Pengamanan Direktorat Bimbingan Masyarakat Polda Sumut AKBP M Hutabarat dan dihadiri oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SIK, Kapolsek Stabat Ferry Ariandy SH MH, Danramil Stabat Kapten Irhoma Harahap, Kasat Binmas Polres Langkat diwakili Iptu Tunggul Situmeang, Camat Stabat Nuriadi, Lurah Sei Dendang Deka F Karo-karo,  Babinkamtibmas Sei Dendang, Babinsa, beserta unsur tokoh masyarakat setempat.

Sebelumnya, rombongan tim penilaian Sat Kamling Merah Putih dari Polda Sumut disambut dengan tarian Melayu khas Kabupaten Langkat. 

Usai penyambutan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok memberikan kata sambutan dan berterima kasih kepada Direktorat Binmas Polda Sumut yang telah hadir, untuk melakukan penilaian Pos Sat Kamling di Kelurahan Sei Dendang, Kecamatan Stabat.

"Rasa syukur dan bangga atas terpilihnya Kelurahan Sei Dendang menjadi salah satu lokasi penilaian Pos Sat Kamling yang akan dilombakan ditingkat Polda," katanya.

Semoga ajang perlombaan ini nantinya bukan hanya dijadikan perlombaan semata, namun akan menjadi percontohan kamling bagi kelurahan maupun desa yang ada di Langkat, sambung AKBP Danu Pamungkas.

Kasubdit Satpam Direktorat Binmas Polda Sumut AKBP M Hutabarat menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Langkat dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam penilaian Pos Kamling.
 
AKBP M Hutabarat juga turut mengapresiasi Pos Kamling yang berada di Lingkungan I, Kelurahan Sei Dendang, Kecamatan Stabat, sebab menjadi salah satu lokasi Pos Kamling terbaik.

"Tujuan diadakannya penilaian Pos Sat Kamling adalah untuk meningkatkan keamanan, serta tidak hilangnya warna Merah Putih di masyarakat," sebut AKBP M Hutabarat.

"Tetap semangat buat anggota Sat Kamling. Karena dari kehadiran mereka dapat menurunkan tingkat kejahatan di daerah masing masing, khususnya Kabupaten Langkat," pungkasnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022