Pemkab Batubara melakukan penjajakan kerjasama dengan Perum LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara, baik dalam hal penyebaran informasi pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah setempat maupun pelatihan strategi komunikasi.

Kadis Infokom Batubara Edwin Aldrin Sitorussaat berkunjung ke kantor LKBN ANTARA Biro Sumut di Medan, Selasa mengatakan, kerjasama dengan LKBN ANTARA tersebut nantinya diharapkan dapat memberikan informasi bagi perkembangan kemajuan daerah, termasuk berbagai potensi yang ada di Kabupaten Batubara.

"Itu tentunya akan sangat membantu semua perangkat daerah yang memiliki program atau kegiatan dan kemudian tersampaikan ke masyarakat luas," kata Edwin yang didampingi Sekretarisnya Zulkarnain dan Kabid Sandi Telekomunikasi dan Statistik Zulfan Suri.

Dia juga menyampaikan dalam waktu dekat, pihaknya berencana melakukan pelatihan, baik pelatihan dalam hal penulisan teks, foto dan video maupun media sosial kepada ASN di jajaran Diskominfo Batubara dan OPD agar benar-benar menguasai kaedah-kaedah dalam jurnalistik.

Terkait hal tersebut, pihaknya berkeinginan Perum LKBN ANTARA dapat menjadi mitra dan mengirimkan personelnnya untuk menjadi pemateri pelatihan.

"Kami berharap dengan pelatihan itu nantinya staf ASN di Infokom Batubara semakin mahir dalam mengelola media sosial dan strategi komunikasi sehingga semua program pembangunan Pemkab Batubara semakin tersebar ke masyarakat," katanya.

Sementara Kepala Biro LKBN ANTARA Sumatera Utara Riza Mulyadi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan Kadis Infokom Batubara beserta staf terkait rencana kerjasama antara kedua belah pihak.

"Kita siap menyebarluaskan berbagai program pembangunan yang dilakukan Pemkab Batubara. Ini agar gaung capaian pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Batubara tersebar luas secara nasional melalui portal berita LKBN ANTAR Sumut," katanya.

Selain kerjasama pemberitaan, banyak hal lainnya yang bisa dikerjasamakan antara kedua pihak, seperti pelatihan strategi komunikasi, ANTARA Digital dan ANTARA Insight

"Tentunya kerjasama tersebut nantinya bisa kita laksanakan secara berkesinambungan. Selain terkait pemberitaan, kita juga siap memberikan pelatihan kepada SDM di Dinas Kominfo dan OPD lainnya," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022