Kejuaraan daerah panjat tebing memperebutkan Piala Kapolda Sumut 2022 yang digelar di Lapangan Mako Brimob Polda Sumut di Jalan KH Wahid Hasyim Medan  diikuti sebanyak 70 atlet.

Kapolda Sumut diwakili Wakapolda Brigjen Pol Dadang Hartanto di Medan, Jumat, mengatakan, kejurda tersebut digelar dalam rangka menyemarakkan Hari  Bhayangkara ke-76.

"Berbagai pertandingan olahraga digelar Polda Sumut dan jajaran guna menyemarakkan HUT Bhayangkara, salah satunya panjat tebing yang saat ini cukup populer dan digemari generasi muda," ucapnya.

Wakapolda berharap ajang ini mampu menjaring bibit-bibit baru atlet panjat tebing Sumut yang akan berkiprah di event yang lebih tinggi termasuk pada PON 2024.

"Kepada seluruh peserta kami ucapkan selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas, semoga momentum kejuaraan ini dapat menjadi ajang silaturahim, bertukar pengalaman dan mengasah kemampuan diri," kata Wakapolda Sumut.

Kategori lomba panjat tebing tersebut meliputi  Speed World Record Putra, Speed World Record Putri, Speed Classic Putra, Speed Classic Putri, Boulder Putra dan Boulder Putri.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022