Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak membantu merenovasi 17 rumah warga kurang mampu dalam rangka Semarak Bhayangkara ke-76.

"Kegiatan bedah rumah ini dalam bentuk bakti sosial untuk meringankan dan membantu beban masyarakat," ucap Panca, dalam keterangan tertulis, Jumat.

Di antara rumah warga yang selesai dibedah itu milik Darwati, di Jalan Pendidikan, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, dan rumah milik Zumal Arifin, di Jalan Setia, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.

Panca berharap, Polda Sumut bisa merenovasi rumah warga yang lebih banyak lagi di tahun yang akan datang.

"Ke depan, kami akan mengajak komponen masyarakat lainnya untuk membantu warga yang kurang mampu, ini bukti kebersamaan yaitu Polri ikut serta membantu masyarakat," ucapnya.

Sementara, Darwati (43) mengucapkan terima kasih kepada Polri karena membantu merenovasi rumahnya.

"Saya bersyukur mendapatkan rezeki yang tidak terkira ini, semoga menjadi berkah," ucapnya.

Sebanyak 17 warga yang mendapatkan bantuan renovasi rumah dari Polda Sumut yaitu Arifin dan Edi Rahayu di Kota Medan, Rajali di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Hairul Amri di Belawan, Haidir di Kota Binjai, Sulaiman di Kabupaten Langkat, dan Nurdin di Kabupaten Karo.

Kemudian, Saiba Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Tiamsah boru Turnip di Kabupaten simalungun, Subianto di Kabupaten Asahan, Siti Nurbaya di Kabupaten Labuhanbatu, Dame boru Purba  dan Dahrim Sitompul di Kabupaten Tapanuli Utara, Tumbur Siagian di Kabupaten Toba, Tukiman di Kabupaten Tapanuli Tengah dan L Syahputra di Kabupaten Batubara.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022