Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan unsur Forkopimda Sumut mengikuti sepeda santai menyambut HUT Kodam I/BB ke-72 dan HUT Bhayangkara ke-76.

"Semoga semakin jaya ke depannya, dan selalu di hati rakyat. Sinergitas antara TNI/Polri dan Pemkot Medan terus terjalin semakin erat," ujar Bobby di Medan, Ahad.

Hal ini diungkapkan Bobby menyampaikan ucapan selamat ulang tahun Kodam I/BB dan Bhayangkara usai pelepasan sepeda santai di Lapangan Benteng Medan.

Kegiatan sepeda santai akhir pekan ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia yang dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Setelah dilepas dari Lapangan Benteng, para peserta selanjutnya menggayuh sepeda menyusuri rute yang telah ditentukan dengan finis di Markas Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, kilometer 7,5 Medan.

Selain jajaran Polda Sumut dan Kodam I/BB, sepeda santai ini juga diikuti oleh berbagai instansi dan lembaga maupun masyarakat secara umum. 

Tujuan kegiatan ini untuk mempererat hubungan antara Polda Sumut, Kodam I/BB dan seluruh pemangku kepentingan, termasuk Pemkot Medan dan masyarakat setempat.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para peserta sepeda santai semakin sehat dan meningkatkan semangat berolahraga, terutama mereka yang bersepeda.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022