Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menggelar seminar nasional dengan menghadirkan tiga narasumber. Seminar Nasional Ekonomi, Bisnis dan Akutansi (SNEBA) 2022 mengusung tema Digital Transaction Transformation.

Di antara peserta seminar yang dilaksanakan secara online (daring) itu termasuk tiga mahasiswa Pascasarjana Universitas Labuhan Batu (ULB) Rantauprapat atas nama Rahmad Efendi Tambunan, Chairul Hidayat dan Ridwan Nasution.

Usai seminar dengan narasumber Asral Mashari SE Akt MSc MA dari BI Riau, Regional Manager Link Aja dan pakar ekonomi syariah Prof Dr Muhammad Akhyar Adnan MBA Ak, pembahas seminar yaitu Dedi Iskandar Siregar SE MM memilih presenter makalah terbaik.

Hasilnya salah seorang mahasiswa Pascasarjana ULB atas nama Rahmat Efendi Tambunan keluar sebagai the best presenter (presenter terbaik) dengan makalah berjudul Pengelolaan Sistem Informasi untuk Manajemen Sumber Daya Manusia (Evolusi Teknologi).

Rahmat Tambunan kepada wartawan di Aekkanopan menyebutkan, dirinya tidak menduga terpilih sebagai presenter terbaik pada seminar yang diikuti oleh sembilan perguruan tinggi tersebut pada 14 Juni lalu. 

"Saya tidak menduga bisa mendapatkan hal itu. Apalagi kami merupakan angkatan pertama untuk program Pascasarjana di ULB ini," ujar mantan komisioner KPU Labuhanbatu Utara itu di Aekkanopan, Minggu.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Rektor ULB Ade Parlaungan Nasution PhD, Pembantu Rektor I Dr Sumitro Sarkum, Purek III Dr Amin Harahap dan Direktur Pascasarjana ULB Dr Zulkifli Musannif. 

Disebutkannya, dalam mengubah makalah tersebut dirinya dibantu oleh tim terdiri dari Chairil Simatupang SE, Mhd Sofyan SE, Kurnia Tika Sari SE dan Rojali Sagala SE, Fachruddin Siregar SE, Riswan Efendi Pohan SPd dan Syamsiah SE serta seluruh mahasiswa Pascasarjana management ULB.




 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022