Pemerintah Kota Medan menyebut Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli mewakili kelurahan di Kota Medan mengikuti lomba desa dan kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumut 2022. 

"Pak wali kota minta OPD terkait mendukung Tanjung Mulia Hilir sesuai hasil rapat. Masing-masing OPD harus melaksanakan dengan penuh tanggung jawab," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan M Sofyan di Medan, Sabtu.

Hal ini diungkapkannya mendukung keikutsertaan Tanjung Mulia Hilir menyusul keberhasilan kelurahan memiliki 22 lingkungan ini menjadi kelurahan terbaik tingkat Kota Medan 2021. 

Atas keberhasilan ini, Pemerintah Kota Medan menyerahkan penghargaan, uang pembinaan dan satu unit kendaraan operasional atas kerja keras yang telah dilakukan Kelurahan Tanjung Mulia Hilir.

Wali kota, lanjut dia, menaruh perhatian besar atas keikutsertaan kelurahan terbaik tingkat Kota Medan 2021 dalam perlombaan desa dan kelurahan terbaik di tingkat provinsi.

"Pak wali berharap Kelurahan Tanjung Mulia Hilir dapat keluar sebagai pemenang, seperti yang telah diraih Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan tahun lalu," ungkap Sofyan.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Medan, Andi Mario Siregar, mengaku saat ini persiapan terus dilakukan agar Tanjung Mulia Hilir meraih prestasi di tingkat Provinsi Sumut 2022.

Mantan camat Medan Helvetia ini mengatakan, pihaknya mendapat informasi tim penilai Pemprov Sumut akan turun untuk melakukan penilaian di awal Juli 2022. 

"Informasi yang baru kita peroleh, penilaian dilakukan di atas 7 Juli. Pergeseran ini kita manfaatkan untuk melakukan persiapan semakin maksimal lagi," kata Andi.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022