Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) menyerahkan bantuan ternak kepada kelompok tani Setia Kawan di Desa Sarogodung, Kecamatan Sipirok wilayah setempat pada Rabu (15/6).

Hewan ternak yang diserahkan Bupati langsung ke ketua kelompok tani Setia Kawan Mulyadi Siregar tersebut sebanyak 10 ekor kambing (rincian 1ekor jantan 9 ekor betina).

"Bantuan ini merupakan perhatian kita (Pemkab Tapsel) melalui program Dinas Pertanian dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui budidaya ternak kambing," katanya.

Bupati lebih lanjut berharap agar kelompok tani penerima bantuan bisa merawat ternak kambing itu dengan harapan dapat berkembang baik ke depan.

Sementara Kadis Pertanian Tapsel Bismark Muaratua melalui Kabid Peternakan Ahmad Parlaungan Nasution mengatakan bantuan ternak kambing 10 ekor itu bersumber APBD Tapsel TA 2022.

"Tujuan nya untuk membantu para kelompok tani dalam pengembangan hewan ternak khususnya kambing. Kegiatan ini sejalan dengan visi misi mewujudkan masyarakat Tapsel yang sejahtera, di samping sehat dan cerdas," tegasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022