Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Disporasu) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebakatan Olahraga secara resmi mengumumkan hasil seleksi penerimaan Calon Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP/PPLP-D) Tahun Ajaran 2022 dari 11 cabang olahraga.

Kepala UPT Kebakatan Olahraga Dispora Sumut Apri Sugiarto di Medan, Selasa, mengatakan, sebanyak 43 calon atlet pelajar dari 11 cabang olahraga yakni atletik, angkat besi, gulat, judo, karate, pencak silat, panahan, sepakbola, tinju, taekwondo dan wushu telah dinyatakan lulus seleksi.

Menurut Apri Sugiarto tahapan seleksi telah berlangsung pada 23-27 Mei 2022 yang meliputi tes administrasi, tes ketrampilan dasar/kecabangan, tes fisik, tes kesehatan, dan psikotes.

Dia mengatakan proses seleksi berlangsung lancar ditangani  tim penguji yang profesional dan kompeten di bidangnya.

"Segala keputusan berada di tangan tim penguji/seleksi, kalau dianggap mampu sesuai dengan parameter alat uji maka yang bersangkutan akan dinyatakan lulus," katanya.

Kepada nama-nama yang dinyatakan lulus seleksi tersebut Apri Sugiarto mengucapkan selamat bergabung di PPLP Sumut semoga bisa menjadi atlet pelajar yang berprestasi ganda yakni prestasi di sekolah dan juga prestasi olahraga.

Apri Sugiarto juga meminta kepada atlet yang lolos seleksi agar mensyukuri kesempatan yang tidak semua orang memperolehnya, sebab banyak siswa yang berkeinginan masuk PPLP tapi harus bersaing ketat dengan yang lain.

"PPLP mencetak atlet yang berkualitas. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022