Fakultas Hukum UMSU menggelar Program sosialisasi Mahasiswa Akrab dan Peduli (Makali) guna mendekatkan kehidupan kampus dengan kebutuhan mahasiswa yang digelar di Aula Fakultas Hukum UMSU, Jl Kapten Mukhtar Basri Medan, Kamis, 2/5/2022.

Dekan Fakultas Hukum UMSU Dr. Faisal mengatakan, semakin memahami proses kehidupan kampus akan lebih baik bagi mahasiswa. "Dengan Makali, mereka akan akan lebih adaptip," kata Dr Faisal.

Baca juga: FISIP UMSU gelar workshop penelitian berbasis big data

"Mahasiswa baru butuh waktu untuk mengenali kehidupan kampus secara baik selain itu juga untuk mengenal proses perkuliahan terlebih tentang proses-proses administrasi yang akan dihadapi. Untuk itulah, Fakultas Hukum UMSU coba mendekatkan kehidupan kampus dengan kebutuhan mahasiswa melalui program MAKALI atau Mahasiswa Akrab dan Peduli", ujar Dr Faisal.

Program Makali ini yang akan diadakan sebanyak dua sesi.  Selain agenda pengenalan lingkungan kampus, acara Makali juga direncanakan untuk merefres kembali ingatan mahasiswa FH UMSU terkait dengan pembelajaran dan akan ada hiburan dari mahasiswa yang diharapkan akan semakin mempererat keakraban antar mahasiswa.

Dalam kegiatan sosialisasi program MAKALI tersebut juga dihadiri Wakil Dekan I Dr. Zainuddin, S.H., M.H, Wakil Dekan III Atikah Rahmi, S.H., M.H.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Zainuddin menyampaikan dorongan kepada perwakilan dari masing-masing kelas agar turut andil dalam acara MAKALI.

Wakil Dekan III Atikah Rahmi menyampaikan bahwa jika mahasiswa serius untuk menjalankan dan mengasah kemampuannya maka dikemudian hari akan berguna untuk dirinya, fakultas, kampus, bahkan bagi bangsa dan negara. 

Kegiatan sosialisasi ini dipandu oleh Kepala Laboratorium FH UMSU Rahmat Ramadhani, S.H., M.H  dan Sekretaris Laboratorium FH UMSU. Ismail Koto, S.H., M.H

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022