Polres dan KPU Tebing Tinggi lskukan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan mrmasuki waktu tahapan Pemilu 2024 Kamis (2/6) di Mapolres Tebing Tinggi. 

Rakor diikuti Waka Polres Kompol Asrul Robert Sembiring dan PJU Polres bersama KPU Tebing Tinggi dipimpin Ketua Abdul Khalik dan segenap komisioner. 

Dalam rakor Wakapolres menyampaikan
Polres berharap kerjasama dengan KPU dapat terus ditingkatkan menjaga kondusifitas pelaksanaan tahap Pemilu 2024 

Permintaan data dan pengamanan personil pasti kami dukung dengan baik. Begitu juga agar KPU dan Polres Tebing Tinggi dapat bertukar informasi dan data demi berjalan nya tahapan Pemilu 2024 dengan baik. 

Ketua KPU Abdul Khalik menyampaikan 
tahapan pemilu 2024 dimulai 14 Juni 2022 dan itu berlaku di seluruh Indonesia memohon sudah ada penempatan personil Polres Tebing Tinggi kantor KPU Kota Tebing Tinggi.

KPU sepanjang tahun sudah melakukan pendataan daftar pemilih berkelanjutan di sektor daftar pemilih pemula dan pensiunan TNI-Polri, kami harap Polres Tebing Tinggi memberikan informasi kepada kami bagi personil Polri yang telah pensiun.

KPU memperbarui data daftar pemilih berkelanjutan setiap 3 bulan sekali dan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk terus memperbaiki data.

Dikatakan pula rentang waktu Juni s/d Desember 2022 ada beberapa pekerjaan besar yang membutuhkan bantuan pihak keamanan, salah satunya banyaknya partai baru yang dibentuk di Kota Tebing Tinggi.

Bulan Oktober akan dilaksanakan seleksi PPK (Panita Pemilihan Kecamatan) di KPU Kota Tebing Tinggi untuk itu KPU mulai Juni 2022  membutuhkan bantuan Polres Tebing Tinggi. 

Divisi SDM dan Parmas KPU Kota Tebing Tinggi H. Emil Sofyan, dalam rentang waktu 6 bulan kedepan terdapat 4 tahapan Pemilu 2024 yang akan kami lakukan dan 8 sistem aplikasi yang akan digunakan oleh KPU dalam Pemilu 2024. 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022