PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara meraih penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam rangka Peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) Provinsi Sumatera Utara tahun 2022 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja.

"Pada Peringatan Hari Buruh Internasional itu, PLN UIW Sumut mendapatkan penghargaan K3 pada kategori Inovasi Peningkatan Penerapan Keselamatan dan Kesehatan Tempat Kerja," ucap Kepala Seksi K3 Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumut, Robi WS, dalam keterangan tertulis, Selasa (31/5).

Robi menyebutkan, penghargaan ini merupakan hasil dari penilaian yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumut terhadap kriteria-kriteria yang telah ditentukan.

"Berdasarkan kriteria penilaian, PLN UIW Sumut secara rutin dan tepat waktu dalam menyampaikan laporan K3 di lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. Selain itu, PLN juga merupakan salah satu perusahaan yang banyak menerima penghargaan zero accident tahun 2022," ucapnya.

Sementara, General Manajer PLN UIW Sumut Pandapotan mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti keseriusan PLN dalam penerapan K3 dalam setiap Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Unit Layanan Pelanggan di seluruh wilayah kerja PLN UIW Sumatera Utara.

Ia menyampaikan, terima kasih atas penghargaan yang diberikan Gubernur Sumatera Utara dan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumut.

Pandapotan berharap, dengan pencapaian penghargaan K3 ini dapat memotivasi PLN UIW Sumut untuk mempertahankan prestasi ini karena K3 merupakan investasi dan untuk menjaga kesehatan serta keselamatan pekerja sehingga dapat meningkatkan produktivitas perusahaan.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022