Polres Dairi menggelar tes urine secara mendadak dan acak kepada personel bertempat di lapangan Mapolres Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

"Kegiatan tes urine terus dilakukan pimpinan Polres Dairi dengan waktu yang tidak ditentukan serta kepada personel," kata Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, melalui Kasi Humas Iptu Doni Saleh, dalam keterangan tertulis, Rabu.

Doni menyebutkan, apalagi Polri sebagai garda terdepan dalam penanganan tindak pidana narkoba kepada masyarakat tentunya harus bersih dan steril dari narkoba sebelum melakukan penindakan.

"Dalam pelaksanaan tes urine ini, tidak ada personel yang positif menggunakan metamphetamin ataupun zat-zat narkotika yang membahayakan lainnya," ucapnya.

Dalam kegiatan tes urine tersebut,ditujukan kepada para Kabag, Kasat, Kapolsek, seluruh perwira, brigadir, dan ASN Polres Dairi.

Tes urine ini dilaksanakan oleh Sat Narkoba Polres Dairi bekerjasama dengan Kasie Propam Polres Dairi dan dalam pengawasan ketat Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, serta Wakapolres Dairi Kompol Deny Boy.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemeriksaan sikap tampang serta kelengkapan surat-surat personel Polres Dairi oleh Sie Propam Polres Dairi.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022