Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebut pemerintah kota memberikan fasilitas kesehatan bagi korban angin puting beliung yang menyebabkan 43 unit rumah rusak di Kecamatan Medan Sunggal.

"Untuk biayanya nanti akan ditanggung Pemerintah Kota Medan," ungkap Bobby di Medan, Selasa.

Wali kota mengaku telah melihat langsung salah satu lokasi yang terdampak hujan deras dan angin puting beliung di Jalan TB Simatupang, Gang Masjid, Kelurahan Sunggal, Medan Sunggal.

Akibat hujan deras dan angin puting beliung melanda wilayah Medan Sunggal akhir pekan lalu, sehingga mengakibatkan 43 unit rumah rusak dan seorang warga mengalami luka di Kelurahan Sunggal.

Korban bernama Amir Mustofa Matondang, bocah berusia enam tahun mengalami luka di bagian kepala kirin akibat tertimpa kanopi Masjid Jamik Daud Ali yang diterbangkan angin puting beliung.

Akibat luka itu, Amir mendapat 16 jahitan luar dalam. Namun Bobby langsung menginstruksikan camat Medan Sunggal agar membawa bocah tersebut ke RSUD dr Pirngadi guna menjalani pemeriksaan.

"Pak camat, tolong anak ini di bawa ke RSUD dr Pirngadi Medan untuk diperiksa lebih lengkap," kata Wali Kota Bobby.

Camat Medan Sunggal, Ody Batubara, menerangkan sebanyak 43 unit rumah di empat kelurahan, yakni Sikambing B, Sunggal, Tanjung Rejo, dan Babura Sunggal mengalami kerusakan.

"Rumah paling banyak terdampak hujan deras dan angin puting beliung di Sei Sikambing B. Kebanyakan sengnya berterbangan dan mengenai rumah lain, sehingga rusak," katanya.

"Hujan deras dan puting beliung juga menumbangkan sejumlah pohon, paling parah di tiga kelurahan. Tapi malam tadi di kawasan pohon tumbang sudah kami sterilkan," terang Ody.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022