Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, terus mempromosikan arung jeram Sungai Bah Bolon di Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, ke para wisatawan pecinta olahraga air.

Masuk dalam 50 besar desa wisata nasional, Sungai Bah Bolon memiliki aliran yang nyaman, asri, dan juga bersih, sehingga layak dijadikan arena olahraga arung jeram.

Bupati Sergai Darma Wijaya di Seirampah, Sumut, Rabu, mengatakan arung jeram Sungai Bah Bolon dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bulu Duri Maju (Buduma) Desa Bulu Duri, Kecamatan Sipispis.

"Arung jeram Sungai Bah Bolon ini merupakan salah satu objek wisata favorit di Sergai yang dapat memicu adrenalin para pesertanya. Bagi yang suka, ayo datang untuk menjajalnya," katanya.

Bupati juga berharap dengan berkunjungnya Royal Crown Adventure yang notabene beranggotakan dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan ada yang dari luar negeri, dapat membawa cerita dan pengalaman seru yang dirasakan saat rafting di Sungai Bah Bolon ini kepada teman, sanak keluarga dan media sosialnya.

Dengan demikian, arung jeram di Desa Buluh Duri dapat terus berkembang yang pada akhirnya dapat menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat, khususnya Sipispis.

Baca juga: Pemkab Sergai lakukan upaya antisipasi wabah PMK

Sementara itu, Ketua Royal Crown Adventure Club Ben Kristianoto mengatakan arung jeram merupakan salah satu olahraga ekstrim, namun cukup diminati, apalagi bagi mereka yang ingin seru-seruan bersama rekan atau keluarga.

"Nah, di Sergai ternyata banyak objek wisata yang tempatnya menarik serta asyik dan sepertinya memang harus dicoba," katanya, usai berarung jeram bersama rekan-rekannya.

Ia menyebutkan pada Selasa ini tepat ulang tahun pertama Royal Crown. Oleh karenanya, di tengah kebahagiaan pada momen ini, mereka ingin mencoba olahraga air ini dan ternyata tempatnya memang bagus, sehingga pantas untuk terus dipromosikan.

"Saya sudah berkunjung ke beberapa daerah untuk melaksanakan tracking, hicking dan rafting. Dan, ternyata arung jeram di Sungai Bah Bolon ini termasuk yang terbaik. Saya selaku warga Sumut bangga. Untuk itu, saya mau wisata di Sumut khususnya di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini maju, sehingga membawa nama harum daerah di tingkat nasional, bahkan hingga ke tingkat Internasional," katanya.

Ben menguraikan Royal ini memiliki anggota di berbagai daerah di antaranya Bali, Pontianak, Jakarta, Medan, Siantar, hingga Belanda.

"Setelah menjajal arung jeram ini, kami berencana akan mengulang kembali pengalaman, seru seruan bersama di Sungai Bah Bolon," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022