Wakil Ketua DPRD Kota Medan Rajudin Sagala meminta kepada 1.077 orang calon haji (calhaj) asal Kota Medan, Sumatera Utara, agar mengonsumsi makanan sehat dan bergizi.

"Tadi kita imbau mereka (calhaj) tetap mengonsumsi makanan yang menyehatkan. Lalu menghindari makanan yang selama ini memicu munculnya penyakit," katanya di Medan, Senin.

Hal ini disampaikannya usai mendampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution menepungtawari 1.077 orang calhaj asal Kota Medan di Gedung Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut.

Calhaj asal Provinsi Sumut masuk asrama haji pada 3 Juni 2022, dan diberangkatkan ke Tanah Suci di Arab Saudi pada 6 Juni 2022.

Kanwil Kemenag Sumatera Utara menyebut bahwa sebanyak 3.777 orang calon haji akan diberangkatkan ke Tanah Suci yang tergabung 10 kelompok terbang menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

"Inikan masih ada beberapa waktu lagi bagi mereka, sebelum masuk asrama haji. Selain makanan sehat, calhaj juga harus memeriksakan kesehatan, lalu hasil usap PCR negatif COVID-19," terangnya.

"Ketika masuk asrama haji, mereka juga harus tetap menjaga kesehatan sampai kembali ke Tanah Air," ungkap Rajudin yang merupakan politisi PKS ini.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022