Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengajak seluruh masyarakat untuk bangkit menjaga persatuan serta merapatkan barisan agar tidak terpecah belah khususnya dalam menghadapi berbagai permasalahan yang ada.

"Kita harus bangkit dan bersatu dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan guna mewujudkan tujuan nasional dan membawa kejayaan bangsa di tahun -tahun mendatang," ucap Panca, usai peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun 2022, di Lapangan Benteng Medan, Jumat.

Peringatan Harkitnas ke-114 tahun 2022 ini bertemakan "Ayo Bangkit Bersama" yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika.

Menkominfo Johnny G Plate dalam pidatonya menyerukan kebangkitan seluruh elemen bangsa secara bersama-sama menuju pemulihan ekonomi untuk pembangunan berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat.

Upacara tersebut dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, unsur Forkopimda Sumut, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, para tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama, TNI, Polri, OKP, pelajar dan mahasiswa.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022