Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tapanuli Selatan Antoni Setiawan SH MH bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP) Simago-mago, Sipirok.

Upacara sekaligus tabur bunga di makam pahlawan Simago-maho pada Jumat (20/5) tersebut dalam rangka memperingati Harkitnas ke-114 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Tahun 2022.

Melalui hari kebangkitan nasional (Harkitnas), Kejari Tapsel mengajak, semua pihak untuk terus bangkit dan semangat sebagaimana semangat para pejuang dulunya merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Dikatakan, ziarah dan tabur bunga yang dilakukan pada upacara ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

"Sekarang mari kita isi kemerdekaan ini dengan penuh semangat juang demi memberi manfaat kepada masyarakat luas," ajak Kejari.

Lebih jauh Antoni berharap, kondisi pasca pandemi COVID-19 seluruh sektor kehidupan kembali bangkit agar ekonomi segera pulih seperti sedia kala dalam menyongsong masa depan.

ZIarah nasional ke Makam Pahlawan ini ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh Kajari Tapsel kemudian dilanjutkan tabur bunga bersama unsur Forkopimda dan Sekda Tapsel

Turut hadir unsur Forkopimda, Wakil Bupati Tapsel, Sekda Tapsel, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kabag, DWP, PKK, sedang peserta upacara dari Kodim 0212/TS, Yonif 123/RW, Den C Brimobda Sumut, OKP,  Pramuka.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022