Setelah menyelesaikan dua agenda kunjungan setiba dirinya menginjakkan kaki di bumi Tapanuli Utara, Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi Pasar Rakyat UMKM BUMN yang digelar di Lapangan Serbaguna Tarutung, Kabupaten Taput, Sumatera Utara, Kamis (19/5).

Dalam sambutannya, Menteri Erick mengatakan, kolaborasi antara pemerintah daerah dan BUMN harus terus dirajut, dan diperhatikan agar pemerataan ekonomi di daerah-daerah berjalan baik.

"Sudah tahu kan, BUMN itu apa aja. PNM Mekaar salah satunya. Siapa nasabah PNM di sini," ujarnya disambut acung tangan sejumlah kaum ibu.
Menteri BUMN Erick Thohir di tengah kunjungannya ke Pasar Rakyat UMKM BUMN yang digelar di Lapangan Serbaguna Tarutung, Kabupaten Taput, Sumatera Utara, Kamis (19/5). (ANTARA/Rinto Aritonang)
Dikatakan, perkembangan program PNM Mekaar di wilayah di Taput terus meningkat yang saat ini menyentuh angka 17 ribu nasabah, dan kedepan akan didirong pada angka 30 ribu nasabah

"Program PNM Mekaar untuk ibu-ibu di Taput ini luar biasa, dan akan terus kita dorong lagi," sebutnya.

Menurutnya, ekonomi kerakyatan berputar secara merata, Erick juga memaparkan kinerja berbagai BUMN yang menyentuh pembukaan lapangan kerja dan kebangkitan UMKM.

"Jangan sampai netes untuk satu kelompok saja," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022